Ketua BAZNAS RI Bersama Gubernur Syamsuar Resmikan Kantor BAZNAS Riau

Rate this post

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersama Gubernur Riau Syamsuar meresmikan secara langsung kantor BAZNAS Provinsi Riau, di Jalan Diponegoro Nomor 29 Pekanbaru, Jumat (9/6/2023). 

Peresmian kantor BAZNAS Riau ini ditandai dengan pengguntingan pita dan disaksikan secara langsung oleh Ketua BAZNAS Riau, Masriadi Hasan dan tamu undangan lainnya.

Noor Achmad menyebut dengan adanya gedung baru ini, diharapkan dapat mendorong kinerja BAZNAS Riau untuk memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah.

“Besar harapan kami agar gedung baru ini dapat menjadikan BAZNAS Riau terus bergerak maju, seperti yang selama ini dilakukan. Selain itu, dapat pula membantu program pengentasan kemiskinan di Riau, dengan bersinergi dengan Pemprov Riau,” kata Noor.

Ia mengungkapkan, berdasarkan kajian dari pusat, potensi zakat se-Provinsi Riau sebesar Rp7 triliun. Tentunya angka ini besar sekali, sehingga menurutnya untuk mengejar target BAZNAS sebesar Rp50 miliar masih sangat memungkinkan.

“Dengan adanya kantor baru dan fasilitas yang memadai ini diharapkan BAZNAS Riau dapat mengejar target zakat yang sudah ditetapkan. Terima kasih Pak Gubernur sudah memberikan tanah yang cukup luas dan fasilitas yang memadai juga kantor yang cukup representatif, sehingga BAZNAS Riau akan bisa bekerja lebih baik lagi,” kata Noor Achmad.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar berharap dengan adanya gedung tersebut, BAZNAS Riau bisa lebih baik dalam bekerja, serta membantu program-program Pemerintah Provinsi Riau.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari BAZNAS Riau dan Kabupaten/Kota agar kemiskinan masyarakat esktrem ini berkurang dan mengatasi permasalahan stunting. Selamat kepada BAZNAS Provinsi Riau, semoga dapat menambah semangat guna meningkatkan kinerja di masa yang akan datang,” ucapnya.

Read More  BAZNAS Dukung Pengembangan Islamic Social Finance di Era Digital

“Hari ini kita memberikan fasilitas kantor untuk BAZNAS Provinsi Riau sekaligus juga rumah singgah, di mana rumah singgah ini digunakan untuk kaum dhuafa dari daerah-daerah yang tidak punya keluarga di Pekanbaru,” katanya.

Pada peresmian kantor dan rumah singgah tersebut juga dilaksanakan pembukaan tirai dan peninjauan rumah singgah, serta peluncuran mobil ambulans dan armada BAZNAS Tanggap Bencana.

Melalui peresmian kantor dan rumah singgah BAZNAS Provinsi Riau ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dari luar daerah dan sekitar, baik dalam mempersiapkan rumah atau tempat tinggal sekaligus membantu transportasi untuk berobat ke Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau dengan ambulans yang disediakan oleh BAZNAS Riau.

“Sudah ada ambulans yang sudah disiapkan oleh BAZNAS Riau sekaligus fasilitas untuk masyarakat kita berobat,” ujar Syamsuar.

Pada peresmian kantor ini juga diberikan bantuan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa (PEMD) sebanyak Rp750 juta kepada 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau dengan total Rp9 miliar.

Sumber; Humas BAZNAS RI

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*